Situs Belajar Edit Foto dan Video di Android. Blog ini berisi tentang Tutorial Kekinian yang menarik untuk Feed Instagram, WhatsApp, Facebook dan juga Youtube.

Viral 2019 ! Tutorial Edit Foto Dark Black Orange Terbaru di Androoid/IOS | LightroomCC

Google Image - Adobe Photoshop Lightroom CC

Viral 2019 ! Tutorial Edit Foto Dark Black Orange Terbaru di Androoid/IOS | LightroomCC Tutorial- Kali ini saya akan menciptakan tutorial color grading orange and Black memakai adobe lightroom. Color grading ini adalahsalah satu kiat color grading yang lumayan populer yang dipakai untuk potret maupun video. 

Kombinasi antara warna orange dan teal ini sebetulnya adalah skema warna yang paling tidak sedikit digunakan pada foto. Color grading orange and teal merupkan salah satu misal perpaduan warna komplementer. Kedua warna ini posisinya saling bersebrangan satu sama salain dan menghasilkan kontras warna yang maksimal.

Salah satu yang membuat tidak sedikit orang menyenangi color grading orange teal ini ialah karena adalah refleksi dari sore pada ketika sore hari, sinar matahari yang berwarna keemasan dan hangat berpadu dengan warna biru dan dingin dari langit yang menghasilkan warna yang indah. 

Warna skin tone insan pada dasarna ialah merah-orange. Berdasarkan teori warna diatas, maka paduan warna yang sangat tepat ialah biru teal. Dengan demikian fotografer atau sinemagrafer dapat mengasingkan subjek dari lingkungan sekitarnya dengan mudah. 

Baik gak itu tadi sedikit penjelas unutk pembuka, sekarang kita akan masuk ke pengeditan.


Viral 2019 ! Tutorial Edit Foto Dark Black Orange Terbaru di Androoid/IOS | LightroomCC Tutorial


1. Sepert biasa, yang harus d lakukan pertama. Menyiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu. Seperti objek foto yang akan di edit.Tak perlu repot-repot cari di google langsung saja klik link ini. Jika kalian ingin menggunakan foto yang sama.

2. Disini kita menggunakan aplikasi Lightroom CC. Jika kalian ada yang belum punya aplikasi nya bisa download saja disni.

3. Langsung buka aplikasi Lightroom CC > masukan foto yang ingin di edit.



4. Kemudian, pilih Menu Light > setting mulai dari exsposure dan seterus nya. Untuk ukuran bisa mengikuti atau kreasi kalian masing-masing.
-exposure : +0,40
-Contras : -26
-Higlight :55
-Shadow : -64
-White :8
-Blacks :-14

5. Pilih Menu Temperatur
-Temp :30
-Tint :+6
-Vicrance :6
-Saturation :-8

6. Pilih Mix Color
-Orange = Hue :-8
         Saturation :35
         Luminance : -
-Yellow = Hue :-100
         Saturation :-100
         Luminance :-34
-Green = Hue :-100
         Saturation :-100
         Luminance : 63
-Purple = Hue :-100
         Saturation :-100
         Luminance :-4
-Maroon = Hue :60
         Saturation :46
         Luminance :-

7. Pilih Done & Pilih Menu Effect
-Clarity :46
-Vignette :-20
-Feather : -47

8. Pilih Menu Pertajam
-Sharpening : 4
-Color Noise Reduction (2)
-Detrail : 54
-Smoothess : 56

9. Kembali ke Light > pilih Kurva > sesuaikan Ini.
-Smootnes : 71 
          
         
10. Nahh jika sudah, kalian bisa save hasil editan dengan klik titik 3 di atas > pilih save device. Atau jika kalian ingin menyalin hasil editan nya bisa klik Copy Efek dan di paste ke foto yang lainnya.



Seperti biasa, saya menyiapkan video nya lengkap mulai dari awal hingga akhir. dan bagi yang belum mudeng silahkan di tonton yaa.. 





Oke sobatt Nyubedong.. itu tadi merupakan yang lagi Viral 2019 ! Tutorial Edit Foto Dark Black Orange Terbaru di Androoid/IOS | LightroomCC Mungkin pertemuan kita sampai disini dulu, jika kalian ingin request tutprial boleh, jangan sungkan-sungkan. Dan jika ada kritik dan saran monggo di tulis di koment yaa.. Terimaksih.

Share:

Pengikut

Artikel Terbaru

Entri yang Diunggulkan

8 Aplikasi Gratis untuk Editing Foto di Android dan iOS Terbaik

Nyubeedong.com - Pengguna Smartphone biasanya memanfaatkan aplikasi tambahan untuk mempercantik foto atau ngedit foto yang dihasilkan agar...

Translate